Sabtu, Maret 21, 2009

Rumah Safa Dilihat Dari Satelit

Papa kemaren sedang lihat-lihat Bumi Lestari pakai programnya Paman Google. Bagus banget dech. Kita seolah-olah terbang di awan sambil melihat apa aja yang ada di muka bumi, juga rumah kita. Terus aku minta sama Papa, Blog Safa dikasih juga dong Pah, terus Safa diajarin.

Kata papa, foto-foto permukaan bumi ini dipotret oleh satelit di angkasa luar yang tingginya ribuan kilometer. Satelitnya ada yang punyanya Amerika namanya IKONOS dan ada yang punyanya Jepang namanya QUICKBIRD. Terus sama Paman Google di publikasikan menggunakan program komputernya Google.

Kalau sudah kita tandain lokasi yang kita maksud, misalnya rumah kita, terus sama Paman Google di kasih kode-kode untuk dipasang di Blog kita. Safa bingung sih lihat kode-kode itu. Tapi papa yang bantuin masukin kode-kode itu di Blog Safa. Jadi dech Safa terbang di awan lihat rumah dan alam sekitar dari langit.

Coba saja kawan-kawan semua rasakan, bisa digeser-geser kok foto satelitnya pakai mouse kamu, kiri, kanan, atas, bawah. Seperti terbang beneran. Iya kan. Kamu bisa cari rumah kamu di situ juga. Soalnya itu bisa digeser-geser keseluruh Indonesia dan dunia, bisa dikecilin dan digedein. Tapi jangan bingung arah ya, ke atas sama dengan arah utara, ke kanan sama dengan arah timur. Paman Google selalu nambah terus foto-foto satelit yang berhasil dipotret oleh satelitnya Amrik dan Jepang. Rumah Safa juga baru beberapa hari yang lalu nongol.

Ayo kita terbang.....


Lihat di Jendela Terpisah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Safa & Mila, mampir ya, klik saja.